Tempat Wisata Alam di Sragen Terbaik yang Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Tempat Wisata Alam di Sragen Terbaik yang Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Tidak jauh berbeda dengan daerah lain yang ada di Jawa Tengah, Sragen ternyata juga memiliki kondisi alam terindah yang begitu terlihat mempesona. Tidak salah jika pada akhirnya Sragen memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang pas banget untuk Anda kunjungi. Tapi sayangnya, ternyata destinasi wisata di Sragen tersebut kurang dilirik namun demikian tidak ada salahnya untuk akhir pekan nanti Anda berkunjung ke salah satu tempat wisata alam Sragen.

Mendapat julukan sebagai ‘Bumi Sukowati’ Sragen pastinya juga pas banget untuk dijadikan sebagai tempat liburan bareng keluarga. Tidak percaya? Simak ulasan berikut ini dulu, yuk!

Tempat Wisata Alam di Sragen Terbaik yang Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Air Terjun Kedung Grujung

Air Terjun Kedung Grujung

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa di Sragen ada banyak sekali tempat wisata alam terindah yang bisa dikunjungi bareng keluarga, teman, atau rekan kerja. Salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah Kedung Grujung. Ini merupakan air terjun terindah di Sragen yang berada di sebuah desa Doyong, Miring, Sragen. Air terjun Kedung Grujung tersebut memiliki kolam kecil yang cantiak dengan aliran cukup rendah. Keunikan dari air terjun di Sragen ini adalah memiliki tebing yang membentuk relief sebab terkena gerusan air.

Air Terjun Dung Jengglong

Air Terjun Dung Jengglong

Selanjutnya ada air terjun yang bernama Dung Jengglong di Sragen. Pesona yang ditawarkan air terjun tersebut pastinya tidak kalah indahnya dengan air terjun Kedung Grujung. Lalu untuk alamatnya sendiri ada di sebuah desa Brojol, kecamatan Miri, Sragen. Air terjun Dung Jengglong tersebut tepat berada di ketinggian sekitar 4 meter. Sama seperti Kedung Grujung, di sini Anda juga akan menemukan sebuah kolam yang jernih dan sangat menyejukkan. Anda tentunya bisa bersantai sembari berendam di kolam dekat air terjun, atau hanya sekadar bermain air di sekitar air terjun tersebut.

Gunung Banyak

Gunung Banyak

Tidak hanya unggul karena memiliki air terjun indah, Sragen ternyata juga memiliki pegunungan yang tidak kalah kerennya. Bernama Gunung Banyak, untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut Anda bisa menuju ke area sawah di sebuah desa Srawung, kecamatan Gesi, Sragen. Diberi nama Gunung Banyak sebab pada bagian puncaknya berundak seingga tampak seperti barisan dari beberapa gunung. Saat akhir pekan, Gunung Banyak di Sragen pastinya padat dengan kunjungan wisatawan. Suasana yang asri dan lingkungan yang masih terjaga dengan baik tentu saja membuat Anda enggan untuk pulang.

Wisata Alam Betisrejo

Wisata Alam Betisrejo

Pilihan lain temppat wisata di Srage yang tidak kalah bagus dan menariknya untuk dikunjungi bareng keluarga tercinta adalah wisata alam Betisrejo. Destinasi wisata tersebut ada di desa Jambeyan, Jetis, dan Sukorejo. Spot ini menawarkan wisata alam dengan suasana pedesaan yanga masih sangat asri. Di sini Anda bisa menikmati persawahan organik yang berbentuk terasering, mandi di kolam air panas, atau pun berkemah di bumi perkemahan. Tidak hanya itu saja, tempat wisata Sragen tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan fasilitas homestay yang sangat nyaman sekali.

Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo

Pilihan terakhir objek wisata alam terbaik di Sragen adalah Waduk Kedung Ombo. Waduk Kedung Ombo di Sragen ini merupakan sebuah bendungan raksasa yang mana areanya mencakup tiga wilayah sekaligus, yakni kabupaten Sragen, Grobogan, dan Boyolali. Memiliki luasan sekitar 6.576 hektar, waduk tersebut dikenal memiliki air yang begitu jernih dengan panorama alam yang mempesona. Tidak hanya bisa bersantai sembari menikmati pemandangan, Anda juga bisa menikmati wisata air, seperti memancing atau pun berkeliling dengan menggunakan perahu motor. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Waduk Kedung Ombo adalah pagi atau sore hari.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata alam di Sragen terbaik yang cocok untuk liburan bareng keluarga. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru
Back to Top
This page needs javascript enabled !