Kuliner di Sekitar Stasiun Kota Baru Malang Legendaris yang Paling Difavoritkan

Kuliner di Sekitar Stasiun Kota Baru Malang Legendaris yang Paling Difavoritkan

Liburan ke kota Malang jangan lupa untuk menikmati aneka kulinernya yang khas. Malang selain memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, ternyata juga menawarkan kuliner yang khas, nikmat, dan pastinya sangat menggoda untuk dicicipi. Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Malang jika Anda masih belum mencicipi makanan kekhasannya.

Kota yang mendapat sebutan sebagai kota Apel satu ini memang dikenal dengan berbagai kulinernya yang enak dan lezat. Tidak hanya kuliner yang lagi hits di zaman now saja, tetapi Anda juga akan mendapati banyaknya kuliner legendaris di kota Malang. Kota Baru Malang adalah salah satu rekomendasi spot kuliner jadul yang paling difavoritkan.

Kuliner di Sekitar Stasiun Kota Batu Malang Legendaris yang Paling Difavoritkan

Pangsit Mie Bromo Pojok

Pangsit Mie Bromo Pojok

Rekomendasi pertama kuliner di sekitar stasiun kota Baru Malang adalah pangsit mie bromo pojok. Buat Anda para penggemar mie, Anda pastinya harus banget mampir ke warung pangsit mie satu ini. Berbeda dengan warung mie pada umumnya di sini Anda bisa mendapati banyak sekali menu pangsit mie yang enak dan lezat, mulai dari pangsit mie biasa, pangsit mie lada hitam, pangsit mie jawa, dan pangsit mie ayam jamur.

Tak perlu khawatir soal harga, sebab pangsit mie yang dijual di tempat tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 – 20.000. Menjadi salah satu yang paling enak di Malang, warung pangsit mie tersebut ada di jalan Patimura No 53 Klojen, Malang.

Ronde Titoni

Ronde Titoni

Pilihan lainnya kuliner yang tidak kalah enak dan lezatnya di kota Baru Malang adalah ronde titoni. Buka sejak tahun 1948 silam, disebut dengan ronde titoni sebab dulu pemiliknya yang bernama Abdul Hadi menjadi penjual pertama ronde titoni di kota Malang dengan cara memikul dagangannya dan mangkal di kawasan Titoni.

Ada dua jenis ronde yang bisa Anda coba cicipi, yakni ronde basah dan kering. Ronde kering yang dijual ditempat tersebut disajikan bersama kuah dan diberi taburan kacang, sementara itu untuk ronde basahnya sendiri disajikan bersama kuah hangat yang pas banget disantap saat malam hari.

Rawon Rampal

Rawon Rampal

Selanjutnya ada rawon rampal yang merupakan rawon paling legendaris dari kota Malang. Buka sejak tahun 1957 silam, rawon yang disajikan di tempat ini tidak pernah sepi pembeli. Meskipun sudah cukup lama berjualan rawon, ternyata citra rasa rawon yang tersaji sulit untuk dilupakan. Mulai dari potongan dagingnya yang empuk, kuah kaldu yang gurih, dan rasa bumbu kluwek yang tak pernah berubah membuat tempat jualan rawon rampal tersebut tersohor hingga kemana – mana.

Apabila Anda tertarik untuk mencicipi rawon ampal khas kota Baru Malang, maka Anda bisa langsung menuju ke jalan Panglima Sudirman No 71A, Kesatrian, Klojen, Malang.

Soto Ambengan

Soto Ambengan

Terakhir ada soto ambengan yang juga tidak kalah menariknya untuk dicoba ketika Anda liburan ke kota Baru Malang. Soto ayam pada dasarnya menjadi salah satu kuliner Indonesia yang ada dimana – mana. Tapi jika Anda menginginkan rasa soto ayam yang super duper enak dan lezat, maka Anda harus mampir ke warung soto ambengan yang ada di jalan Patimura, Malang.

Rasa soto ayam di tempat tersebut benar – benar mampu memanjakan lidah dan perut penikmatnya. Asyiknya, di tempat ini Anda juga bebas memilih isian sotonya, mulai dari suwiran ayam, jeroan, kulit ayam, sampai telur pun ada. Harga seporsi soto ayam dipatok mulai dari Rp 15.000 – 29.000.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kuliner di sekitar stasiun kota Baru Malang legendaris yang paling difavoritkan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru
Back to Top
This page needs javascript enabled !